Condition Survey Kapal Tug Boat MRP-05
Kapal Tug boat bernama lambung MRP-05 yg dicat dominan warna kuning oleh pemiliknya ini rencananya akan disewa untuk menarik tongkang 280 feet Barge Mitra Sindo 17 membawa pipa besi ke tujuan Bintuni di Papua, data lengkap detail kapal ship particulars kapal tug boat MRP 05 bisa anda simak dibawah ini;
Kapal Tug boat bernama lambung MRP-05 yg dicat dominan warna kuning oleh pemiliknya ini rencananya akan disewa untuk menarik tongkang 280 feet Barge Mitra Sindo 17 membawa pipa besi ke tujuan Bintuni di Papua, data lengkap detail kapal ship particulars kapal tug boat MRP 05 bisa anda simak dibawah ini;
SHIP’S PARTICULARS
§ Name of the Vessel : TB. MRP 05
§ Call Sign : YDB 6060
§ IMO No. : 9679842
§ Port of Registry : Samarinda
§ Flag : Indonesia
§ Type of vessel : Steel Tug Boat
§ Classification : Biro Klasifikasi Indonesia (BKI)
§ Dimension : L X B X H : 22.98 m x 6.80 m x 3.00 m
§ Gross Tonnage : 119 Tons
§ Nett Tonnage : 36 Tons
§ Main Engine : Volvo Penta Diesel 2 x 650 HP
§ Built/Builder : 2012/Samarinda
§ Owner : PT. Pelayaran Muji Rahayu
Kami dengan sangat hati-hati melakukan inspeksi Condition Survey pada kondisi kapal secara umum, berdasarkan pemeriksaan kami di atas kapal TB. MRP 05 diketahui bahwa Kapal TB. MRP 05 adalah sebuah kapal jenis tarik baja atau Tub Boat, dengan konstruksi baja di keseluhan dinding dan lambung kapal dengan 2 (dua) unit mesin diesel penggerak utama VOLVO PENTA : D16C - C - MH 2 x 650 BHP Diesel Engine. Kapal ini dibangun pada tahun 2012 di bawah pengawasan Class Kapal Indonesia, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Kapak ini terdaftar di pelabuhan Samarinda .
Kondisi dinding kapal bagian kiri dan kanan pada besi baja shell plating lambung kapalnya di bagian atas garis air pada umumnya dalam kondisi baik.Sistem propulsi, mesin utama, mesin bantu dan mesin-mesin lainnya termasuk panel kontrol dilaporkan dalam kondisi layak pakai untuk operasi di laut Indonesia .Pada bagian dek depan terdapat mesin seperti anchor winch dilaporkan dalam layak kerja serta juga tali-tali Towing yg dikaitkan dikapal ditemukan dalam kondisi baik .
Navigasi dan peralatan komunikasi seperti GPS, radio VHF, laut , Radar, indikator dan instrumen panel kontrol navigasi ditemukan dalam kondisi layak dan beroperasi dengan yang baik .Peralatan keselamatan yang tersedia di kapal seperti life raft, life buoys, baju pelampung dan peralatan pemadam kebakaran ada dalam konsisi layak pakai dan baik .Kamar mesin dan ruangan mesin serta permesinan kapal ditemukan terawat dengan baik, semua bagian mesin-mesin kapal tercatat dalam kondisi baik .
Secara umumnya freeboard kapal dan struktural utama kapal dalam kondisi baik .Sekitar lambung kapal dan di samping kiri dan kanan bangunan kapal di lengkapi pipa baja sebagai pelindung fender jika ada benturan serta dilengkapi dengan ban-ban bekas sebagai pelindungnya juga .Setiap fender ban dihubungkan oleh rantai baja yang dilas pada pelat shell dinding kapal, semua kondisi tercatat dalam kondisi baik .Dek utama dan dek bagian depan, kiri dan kanan bagian kapal termasuk dinding kapal ditemukan dalam kondisi baik, begitu juga bagian eksternal atau struktur kapal lainya seperti tangga, akses jalan, jendela, knalpot corong ventilasi kapal ditemukan dalam kondisi baik juga.
Bagian atas ruang kemudi atau sering disebut pulau monyet (monkey island) termasuk tiang-tiang lampu, tiang pemancar navigasi dan tangga ditemukan dalam kondisi baik. Ruang kemudi kapal termasuk konsol dan meja diruangan kaptain kapam ditemukan dalam kondisi baik .Akomodasi interior, kabin, dapur, toilet termasuk tangga-tangga akses kabin kapal umumnya muncul dalam kondisi baik, semua pengeckan dilakukan oleh Marine Surveyor Indonesia.
Kondisi dinding kapal bagian kiri dan kanan pada besi baja shell plating lambung kapalnya di bagian atas garis air pada umumnya dalam kondisi baik.Sistem propulsi, mesin utama, mesin bantu dan mesin-mesin lainnya termasuk panel kontrol dilaporkan dalam kondisi layak pakai untuk operasi di laut Indonesia .Pada bagian dek depan terdapat mesin seperti anchor winch dilaporkan dalam layak kerja serta juga tali-tali Towing yg dikaitkan dikapal ditemukan dalam kondisi baik .
Navigasi dan peralatan komunikasi seperti GPS, radio VHF, laut , Radar, indikator dan instrumen panel kontrol navigasi ditemukan dalam kondisi layak dan beroperasi dengan yang baik .Peralatan keselamatan yang tersedia di kapal seperti life raft, life buoys, baju pelampung dan peralatan pemadam kebakaran ada dalam konsisi layak pakai dan baik .Kamar mesin dan ruangan mesin serta permesinan kapal ditemukan terawat dengan baik, semua bagian mesin-mesin kapal tercatat dalam kondisi baik .
Secara umumnya freeboard kapal dan struktural utama kapal dalam kondisi baik .Sekitar lambung kapal dan di samping kiri dan kanan bangunan kapal di lengkapi pipa baja sebagai pelindung fender jika ada benturan serta dilengkapi dengan ban-ban bekas sebagai pelindungnya juga .Setiap fender ban dihubungkan oleh rantai baja yang dilas pada pelat shell dinding kapal, semua kondisi tercatat dalam kondisi baik .Dek utama dan dek bagian depan, kiri dan kanan bagian kapal termasuk dinding kapal ditemukan dalam kondisi baik, begitu juga bagian eksternal atau struktur kapal lainya seperti tangga, akses jalan, jendela, knalpot corong ventilasi kapal ditemukan dalam kondisi baik juga.
Bagian atas ruang kemudi atau sering disebut pulau monyet (monkey island) termasuk tiang-tiang lampu, tiang pemancar navigasi dan tangga ditemukan dalam kondisi baik. Ruang kemudi kapal termasuk konsol dan meja diruangan kaptain kapam ditemukan dalam kondisi baik .Akomodasi interior, kabin, dapur, toilet termasuk tangga-tangga akses kabin kapal umumnya muncul dalam kondisi baik, semua pengeckan dilakukan oleh Marine Surveyor Indonesia.
STERN VIEW OF TB. MRP 05
VIEW OF TB. MRP 05
0 Response to "Condition Survey Kapal Tug Boat MRP-05"
Posting Komentar