Marine Surveyor & Inspection Services

Anda ingin bisa menghitung jumlah muatan minyak seperti bensin atau solar?

Kami akan memberikan kepada anda program perhitungan minyak untuk muatan cair produk petroleum, seperti product minyak pertamina.
Program ini bisa digunakan untuk menghitung muatan minyak dikapal tanker atau oil barge (tongkang minyak).

Dapat digunakan untuk menghitung semua jenis Produk turunan minyak petroleum seperti gasoline(bensin, premium, pertamax), kerosine (minyak lampu, minyak tanah), HSD (Solar, MGO), HFO (minyak bakar, minyak hitam), Avtur dan lain sebagainya.

Kami juga memiliki Table ASTM digital untuk Table 53, 54, 54B, 56 dan 57 , yang akan kami berikan kepada anda gratis, sebagai bonus perkenalan.

<<<< (gambar tampilan program)

Tunggu apalagi segera miliki software canggih ini hanya dengan Rp. 285,000,-
diskon khusus untuk pemesanan hari ini


Jika anda berminat bisa menghubungi saya di nomor kontak dibawah ini:


Ruly Abdillah Ginting,
Griya Batuaji Asri Blok X No. 19 - Batam
Email : marine.surveyor.indonesia@gmail.com
Handphone: 08127015790
Yahoo Msg: Chat With Us
Pembayaran bisa dilakukan dengan mentransfer uang ke rekening dibawah ini:
Hanya Rp. 285.000 Saja
Silahkan Lakukan Pembayaran Ke Rekening Dibawah Ini
BCA Cabang Nagoya - Batam
No Rekening : 3403431059
Bank Mandiri Cabang Batam Industrial Park
No Rekening : 1090009967308
Bank BNI Cabang Sei Panas - Batam
No Rekening : 0214822882
Bank Syariah Mandiri - Batam
No Rekening : 7006478144
terima kasih atas kepercayaan anda berbisnis dengan kami, software pesanan anda akan segera kami kirimkan ke alamat email anda.
_________________________________________
Jika anda berminat kami menawarkan paket bundling pembelian program perhitungan minyak ini dan Program Draft Survey Software hanya dengan
Rp. 500,000,-

Proses Docking Kapal Gas dan Kapal LNG


Blog saya Marine Surveyor Indonesia mendapat kunjungan dari Bapak Ajiey CoolzH yang mempunyai alamat email ajiey.coolzh@gmail.com, beliau menuliskan email kepada saya sebagai komentar terhadap salah satu postingan saya di halaman blog marine surveyor indonesia ini, 
Proses Docking Kapal Gas dan Kapal LNG
Proses Docking Kapal Gas dan Kapal LNG 
berikut kutipan email dari Bapak Ajiey CoolzH dan respon saya atas jawaban pertanyaan di email tersebut saya gunakan sebagai postingan kali ini untuk rublik pembaca di blog ini, silahkan disimak bagi anda yang berminat dengan dunia marine dan maritime khususnya marine survey sebagaimana tertulis dibawah ini :
Quote:
Perkenalkan pak, nama saya Aji. Saya membaca rubrik bapak mengenai "Discharging Survey Kapal Gas Scorpio" yang bapak posting di blog Marine Surveyor Indonesia. Memang menarik artikel yang bapak sampaikan. Yang ingin saya tanyakan di sini adalah:
1. Apakah proses docking kapal gas dan kapal LNG sama dengan kapal tanker pada umumnya pak?

2. Bagaimana proses tank cleaning bagi kapal gas, khususnya kapal LNG pak?

3. Lalu bagaimanakah dgn perlakuan terhadap ROB yang ada di kapal, khususnya fuel oil dan oli kapalnya pak?

Sekian dahulu dari saya pak. Terima kasih banyak atas perhatian bapak. Semoga sukses terus kedepannya pak. Wassalam.
Unquote :
Berikut jawaban dari saya atas email diatas,

pagi Pak Aji,
terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, untuk pertanyaan2 bapak dapat saya jawab sebagai berikut;
1. Apakah proses docking kapal gas dan kapal LNG sama dengan kapal tanker pada umumnya pak?
menurut saya pihak galangan kapal akan memperlakukan sama semua kapal yg masuk ke galangan mereka tentunya sesuai dengan permintaan owner ship kapal tersebut sendiri untuk apa akan keperluan dan kepentingan daripada kapal tersebut sendiri untuk masuk dock shipyard  kali ini, apakah dock rutinitas atau ada perbaikan yg sifatnya urgent misalkan kebocoran dan lain sebagainya

2. Bagaimana proses tank cleaning bagi kapal gas, khususnya kapal LNG pak?
untuk tank cleaning kapal gas saya sendiri belum pernah mengerjakan, saya kira sama dengan kapal tanker yaitu tujuan tank cleaning adalah untuk membersihkan seluruh tanki-tanki kapal agar bersih dan benar-benar free gas sebelum masuk shipyard, mungkin satu hal yang berbeda dengan kapal tanker minyak adalah khusus untuk kapal gas setelah selesai masuk dock shipyard galangan kapal tersebut kapal gas harus dilakukan pendingan tanki-tanki muatan kapal dengan gas nitrogen istilah purging gas

3.  Lalu bagaimanakah dgn perlakuan terhadap ROB yang ada di kapal, khususnya fuel oil dan oli kapalnya pak?
untuk perlakuan terhadap ROB sisa minyak fuel dan oil tergantung jenis pekerjaan kapal tersebut di galangan untuk keperluan apa, biasa jika tidak mengganggu kegiatan selama dock di galangan maka ROB tidak perlu di buang semua, biasanya yg perlu di buang adalah sisa-sisa minyak di tanki-tanki muatan dan slop tank saja
demikian yg dapat saya share tentang Proses Docking Kapal Gas dan Kapal LNG  semoga berguna, salam dan sukses buat kita semua
saya sangat berharap jika rekan pembaca blog Marine Surveyor Indonesia ini mempunyai pemikiran lain yang membangun di dunia marine dan maritime dan perkapalan serta pelayaran mari saling berbagi informasi disini, salah satunya dengan memberikan komentar pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini, terima kasih atas kunjungan anda, semoga bernilai ibadah. Baca Juga Bagaimanakah Cara Kerja untuk Loading Survey Muatan Minyak Sawit Mentah atau CPO (Crude Palm Oil)

0 Response to "Proses Docking Kapal Gas dan Kapal LNG "

Posting Komentar